Robert Kirkman : "Rick Akan Lembek, Maggie Akan Beringas"






Emotional season, itulah kata yang tepat untuk disematkan di Walking Dead musim kali ini. Hal itu dapat tercermin dengan banyaknya koloni baru yang akan menjadi lawan dan ada juga yang menjadi kawan. Dengan intro yang aduhai memulai season baru, para produser eksekutif The Walking Dead diradang oleh sebagian fans yang masih menyayangkan kematian Glenn dan Abraham. Hal yang menjadi viral di kalangan pecinta serial zombie terpanjang ini dengan tayangan episode 1 ‘The Day Will Come When You Won’t Be’ yang tembus ke angka 17 juta seperti yang tercatat di cnn.
 
Namun yang menjadi perhatian selanjutnya adalah mereka – mereka yang ditinggal oleh orang yang berharga dalam hidupnya tersebut. Salah satunya adalah Maggie Grene, wanita yang sedang hamil ini digadang – gadang akan menjadi orang yang emosional menjurus keras di season ini. Seperti yang dikatakan Robert Kirkman baru – baru ini kepada entertainment weekly.



“Ini akan menjadi musim yang gila baginya, ia akan lebih kuat dan mendapat dorongan agar dapat membalas dendamnya. Hal ini akan menjadi baru ketika anda melihat Maggie menjadi seorang yang beringas setelah kematian Glenn. Dalam komik perubahannya sangat drastis, kita lihat saja di series bagaimana ia merubah dirinya menjadi seorang yang lebih kuat.”
 
Ucapan Robert Kirkman tersebut tentu mengingatkan kita akan hal serupa yang menimpa Rick di season 3, saat itu Rick harus kehilangan istrinya dan berubah menjadi pribadi yang bengal. Seperti orang gila di beberapa episode berikutnya dan hampir membahayakan teman – temannya. 

Namun kali ini berbalik, pasca kematian Glenn dan Abraham, Robert Kirkman berkata Rick akan sedikit kehilangan kharisma nya sebagai pemimpin. Sebagaimana yang kita lihat pada episode kemarin Rick terlihat lemah terhadap Negan. Saat kita melihat Rick yang berontak seaakan tak berdaya saat ia akan memotong tangan anaknya walaupun hal itu tidak terjadi.



“Ini adalah sebuah evolusi, ketika anda melihat Rick yang lebih kuat dan lebih keras dari musim ke musim, tapi kali ini ia akan dilucuti sampai ke titik terendahnya sebagai pemimpin. Jika anda melihat ketakutan di mata Andrew Lincoln saat ia akan memotong lengan anaknya, itu menandakan ia harus istirahat sejenak. Inilah evolusi, anda akan melihat Rick yang lembek dan Maggie sebagai wanita yang beringas” Tambah Robert kepada entertainment weekly

Jika menilik kata – kata Robert Kirman ‘Ini adalah evolusi' ada benarnya juga. Kita lihat kelompok Rick yang adigdaya melibas banyak anggota Negan di paruh akhir season 6 kemarin, sepertinya di paruh awal season ini kita tidak bisa melihat kehebatan kelompok ASZ dalam pertempuran sesama manusia.


Seperti yang kita tahu kekuatan Alexandria Safe Zone menurun drastis pasca kehilangan Glenn dan Abraham, belum lagi Morgan dan Carol yang belum pulang dari The Kingdom. Serta ada lagi Tara dan Heath yang tanpa kabar mencari pasokan makanan sejak akhir season 6. Lalu yang baru – baru ini Daryl pun harus dibawa ke The Sanctaury markas The Saviors untuk dijadikan sandera sekaligus ‘murid’ untuk Negan (baca juga Awal Mula The Saviors dan Latar Belakang Negan). Jika melihat keadaan yang kacau seperti ini  dengan kehilangan beberapa pilar seperti Glenn, Abraham, Morgan, Carol, Tara, Heath, dan Daryl walaupun kebanyakan dari mereka pasti akan kembali ke ASZ akan sulit untuk Rick membangkitkan ASZ yang saat ini sedang dirundung beragam problem.

Namun saya yakin cepat atau lambat Rick akan berkoalisi dengan koloni lain untuk menaklukan Negan. Seperti kata katanya 'Im Gonna Kill You, Not Today Not Tommorow, But Im Gonna Killa You!'. Walaupun hal ini akan sangat lama namun proses pertemuan antar koloni dan peperangan ini akan sangat menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia 11 Tokoh Dalam The Walking Dead Yang Sudah Mati Namun Selalu Di Ingat

Ini Dia 11 Tokoh Dalam The Walking Dead Yang Sudah Mati Namun Selalu Di Ingat Part II

Latar Belakang The Saviors dan Pria Kharismatik Bernama Negan