Madaya Mom, Kisah Seorang Ibu Di Tengah Perang Syria Yang Kisahnya Diangkat Ke Dalam Komik Oleh Marvel






       Syria kini sedang dalam krisis kemanusiaan, perang dimana mana dengan melibatkan rakyatnya sebagai tameng. Banyak korban berjatuhan dan bangunan yang dirobohkan. Bom dimana mana yang selalu memakan nyawa orang yang tidak bersalah. 

       Seluruh dunia berduka atas kejadian ini, tak terkecuali rumah produksi super power yaitu Marvel. Marvel yang menciptakan tokoh superhero dari setiap kejadian yang ada didunia, contohnya Captain America yang di adaptasi dari Perang Dunia Ke II untuk memberi semangat pada prajurit America yang saat itu sedang berperang melawan Hegemoni Adolf Hitler pada masa itu.

        Nah pada Perang Syria kali ini Marvel akan mengangkat kisah seorang ibu 5 anak yang terperangkap dalam kota di Syria bernama ‘Madaya’. 

       Komik ini diberi nama ‘Madaya Mom’ karena terinspirasi dari seorang Ibu yang sangat kuat dan tabah dalam menjalani kehidupannya mengayomi 5 orang anak ditengah kondisi mencekam kota Madaya. Marvel sendiri bekerja sama dengan jurnalis media kenamaan ABC untuk mencatat seluruh kisah hidupnya di sebuah blog.




        "Badan kami tak lagi terbiasa untuk makan," ujarnya dalam sebuah panel seperti dikutip dari Independent.

        "Anak-anakku lapar, namun mereka merasakan sakit ketika makan karena tubuhnya tak bisa mencerna dan menyerap makanan akibat kelaparan dalam jangka waktu yang lama," tambah dia.

        Berbicara kepada The National, seniman Dalibor Talajic mengatakan bahwa komik yang dapat dibaca online secara gratis itu tidak dilebih-lebihkan.



        "Aku tidak mau membuat komik tentang perang. Aku ingin membuat komik dengan sudut pandang warga, di mana kamu sangat tak berdaya. Tak bisa berbuat apa-apa. Kamu hanya menunggu giliran kapan meninggal," ujar Talajic yang juga merupakan penulis di Marvel Cinematic Universe.

       "Ini bercerita tentang seorang ibu, namun ini juga berlaku untuk semua ibu. Ini tentang sebuah keluarga, namun ini juga terjadi untuk seluruh keluarga," ujar Talajic yang dikenal atas karya Deadpool tersebut.

       Well, kita tunggu saja perilisan komik yang digadang gadang akan membuat dunia sadar bahwa kejamnya perang Syria di masa sekarang ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia 11 Tokoh Dalam The Walking Dead Yang Sudah Mati Namun Selalu Di Ingat

Ini Dia 11 Tokoh Dalam The Walking Dead Yang Sudah Mati Namun Selalu Di Ingat Part II

Latar Belakang The Saviors dan Pria Kharismatik Bernama Negan