Latar Belakang The Saviors dan Pria Kharismatik Bernama Negan




Para fans The Walking Dead pasti merasakan kehilangan atas yang terjadi baru baru ini di Episode pertama Season 7. Glenn Rhee ‘Pria pengantar pizza’ dan Abraham Ford ‘Sergeant angkatan darat US’ harus meregang nyawa di tangan seorang pria kharismatik dan flamboyan, Negan. Seorang pemimpin dari koloni antagonis baru yaitu The Saviors. Jika kalian sudah menonton episode 1 kemarin pasti kalian lihat dong bagaimana Negan dengan ‘Lucille’ nya mengoyak kepala Glenn dan Abe. Lalu siapa pria berjaket kulit hitam tersebut ? Nah disini kita akan bahas mengenai Antagonis baru tersebut berdasar pada cerita versi komiknya.

Tidak ada habis-habisnya kelompok anatagonis dalam serial The Walking Dead ini. Masih ingat kelompok kelompok terdahulu yang sempat membuat Rick cs harus kehilangan anggotanya. The Governor (Woodburry), Terminus, The Wolf mereka adalah koloni koloni terdahulu yang jadi antagonis mengerikan bagi kelompok Rick. Lantas sekarang muncul The Saviors dan Pemimimpinnya Negan!


Terbentuknya The Saviors.

The Saviors yang dalam bahasa Indonesia artinya ‘Sang Penyelamat’ muncul pertama kali di komik pada chapter 97 yang saat itu kelompok Rick dan Jesus sedang berdiskusi tentang suatu kelompok yang diketuai seorang psikopat. 




Sebenarnya anggota The Saviors adalah mantan anggota Hilltop termasuk pemimpinnya Negan. Awal mula terbentuk saat mereka masih menjadi penduduk Hilltop dan mendapat tugas dari pemimpin Hilltop saat itu Gregory. Mereka yang sebagian besar lelaki kuat dan tangguh bertugas untuk membersihkan walkers yang ada di sisi sisi bukit Hilltop. Kelompok tersebut sangat berharga dalam Hilltop dan dikagumi penduduk karena sering menyelamatkan warga yang sedang dalam bahaya, oleh karena itu warga menjuluki mereka The Saviors atau Sang Penyelamat.

Namun seiring berjalannya waktu mereka mulai sadar bahwa ada keyakinan dan kekuatan dalam kelompok kecil mereka. Hingga suatu hari, seorang pria bernama Negan berpikir untuk memisahkan kelompok ini dari Hilltop dan membuat kelompok baru yang lebih Independent. Negan sadar bahwa kelompok tersebut mayoritas adalah lelaki kuat oleh karenanya ia ingin membuat koloni baru tanpa campur tangan Gregory dan menjadikan Negan sebagai pemimpinnya.

Pemikirannya berbuah manis ketika kelompok tersebut memberontak terhadap Hilltop dan memisahkan diri dari sana. Terbentuklah kelompok tersebut dan mereka memberi nama sesuai julukan mereka ‘The Saviors’. Kelompok ini pada awalnya berjumlah 70 orang yang semakin bertambah dengan perekrutan anggota baru.

Mereka pun mencari tempat untuk dijadikan basecamp, dan menemukan pabrik yang masih layak pakai untuk dijadikan tempat tinggal mereka. Pabrik ini disulap menjadi tempat yang aman dengan pagar yang terbuat dari tombak runcing dan sekumpulan walkers yang dijejerkan serta dimasukan rantai sebagai penyambung antar walkers lainnya. sungguh camp yang sangat hebat menurut saya. Akses masuk nya pun terbatas dengan hanya ada satu gerbang disana dan dijaga oleh banyak pria bersenjata lengkap. Base ini pun lebih dikenal dengan nama 'The Sanctaury'. Tidak hanya di pabrik tersebut namun The Saviors memilik pos pos lain yang menjadikan kelompok ini semakin besar.
 



Pemikiran pun berkembang disana dan berubah menjadi kelompok ganas dengan membuat kebijakan yang merugikan kelompok Hilltop (atau mungkin yang lainnya). Mereka akan meminta bagian makanan atau obat obatan kepada kelompok lain secara berkala (seminggu sekali biasanya) dan kebijakan tersebut bersifat memaksa yang jika tidak dipenuhi maka mereka akan melukai,menculik,menyiksa,memperkosa, atau bahkan membunuh kelompok yang ‘dipalaknya’.

Hingga akhirnya dengan kematian Glenn oleh Negan, Alexandria Safe Zone pun takluk pada mereka. Namun Rick berontak dan merencanakan perang terhadap kelompok tersebut. Singkat cerita setelah terjadi beberapa kali perang The Saviors kehilangan banyak pejuang tangguhnya. Hal ini pun dipikirkan Dwight yang saat itu menjadi tangan kanan Negan namun selalu berbeda pendapat dengan Negan.
 
Negan pun di kudeta oleh Dwight yang menjadikan The Saviors bersahabat dengan ASZ sementara Negan dipenjara di ASZ.


Lalu bagaimana latar belakang seorang Negan ?




Pada dasarnya Negan adalah laki laki biasa yang dulunya bukanlah siapa siapa sebelum wabah ini dimulai. Ia adalah pria yang berasal dari Virginia. Sejak kecil ia sangat senang dengan acara olahraga. Saat ia besar ia menjadi guru GYM di sebuah SMA disana. Ia sangat senang dengan pekerjaannya, ia selalu mengundang muridnya untuk bermain baseball atau pingpong di halaman rumahnya.

Ia adalah seorang yang periang dan merupakan pria yang cerdas serta mampu mengendalikan pikirannya untuk memanipulasi orang lain. Ia juga pria yang sangat humoris, terkadang lelucon receh namun kuat terlontar dari mulutnya hanya agar membuat orang lain tertawa. Negan memiliki karakter yang karismatik sehingga disegani oleh anggotanya seperti yang terlihat di episode 1 season 7 baru baru ini. Ini pun tak terlepas dari briliannya peran dari Jeffery Dean Morgan alias JDM yang memerankannya dalam serial TV kemarin.

Sebelum wabah ini dimulai Negan memilliki istri cantik berambut hitam bernama ‘Lucille’. Familiar dengan nama tersebut ? Yap, nama yang kini lekat dengan senjata kesayangannya yaitu tongkat baseball yang dililiti kawat berduri tajam. Ternyata nama tersebut diadopsi dari nama istrinya.




Lucille adalah wanita kesayangan Negan walau beberapa kali Negan berselingkuh dengan wanita lain, Lucille sangat setia kepadanya. Hingga suatu hari Lucille masuk rumah sakit karena penyakit lamanya yaitu kanker. Kanker ganas yang sudah bertahun tahun menggerogoti tubuh Lucille hingga akhirnya menewaskannya.

Karena hal inilah membuat Negan merasakan kekecewaan terhadap dirinya dan ia pun mengalami loss point pada saat itu hingga berubah menjadi seorang psikopat sampai sekarang.    
.
.
.
Well, itulah tadi sekilas review tentang Koloni The Saviors dan Pemimpinnya Negan yang saya buat berdasarkan series komik. 

Btw saya juga membuat artikel tentang koloni lain yaitu The Kingdom dan Pemimpinnya King Ezekiel yang bisa kalian baca disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia 11 Tokoh Dalam The Walking Dead Yang Sudah Mati Namun Selalu Di Ingat

Ini Dia 11 Tokoh Dalam The Walking Dead Yang Sudah Mati Namun Selalu Di Ingat Part II